FB   TWITTER   G+   LINKEDIN   YOUTUBE

Densitometer & Kepekatan Toner

Posted by : ORIMAX

Densitometer & Kepekatan Toner
Densitometer & Kepekatan Toner

Densitometer adalah suatu alat yang digunakan untuk mengukur derajat kegelapan (optical density), kerapatan cahaya, dari suatu fotografi atau permukaan bias. Densitometer menentukan derajat kegelapan (kerapatan cahaya) sampel yang ditempatkan di antara sumber cahaya dan sel fotoelektrik dari pembacaan yang berbeda.

            Apa hubungan densitometer dengan toner? Densitometer digunakan untuk menghitung kepekatan warna suatu toner. Suatu cartridge toner akan semakin baik dan tahan lama bila tingkat density ( kepekatannya ) tinggi. Secara logika semakin toner yang dihasilkan pekat maka kuantitas jumlah lembar akan semakin sedikit, Untuk itu diperlukan riset khusus untuk membuat formula yang diingginkan yaitu kepkatan yang tinggi dan kuantitas jumlah lembar yang banyak.

            Setiap pengguna printer laser tentu menginginkan kualitas cetak yang pekat, selain itu cetakan juga harus bersih, bebas dari bintik-bintik, garis-garis dan kotoran lain yang tidak diinginkan, dan yang tidak kalah penting adalah kualitas cetak harus stabil dari awal sampai akhir. Selain itu kapasitas cetaknya juga harus sesuai dengan cartridge original, karena konsumen tentu tidak menginginkan membeli cartridge murah namun juga cepat habis.

  • Kepekatan dari hasil cetak merupakan faktor utama yang diperhitungkan dalam menetukan toner yang akan anda pilih.
  • Toner dapat menghasilkan perbedaan nyata pada setiap komponen warna secara mendetail.
  • Hasil cetakan harus memiliki kecenderungan yang bersifat bersih dan tidak ada suatu kotoran yang akan mengurangi kualitas cetak.

            Untuk menghasilkan sebuah cartridge toner yang berkualitas maka diperlukan proses manufaktur yang sangat komprehensif mulai dari pemilihan serbuk toner sampai part – part rangkaian sebuah cartridge dengan proses control yang tepat dan terukur. Walaupun dengan harga yang lebih mahal toner cartridge hasil manufaktur lebih memiliki kualitas dan hasil cetakan yang lebih baik dan berkelanjutan. Sebuah cartridge pasti mempunyai kemampuan maksimal dalam mencetak. Dan, salah satu indikator dari kualitas sebuah cartridge adalah kemampuannya ini. Anda bisa mengeceknya dengan menggunakan page yield. Yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan memilih toner cartridge, diantaranya: Tingkat kepekatan dan kehalusan gradasi warna pada hasil cetak, Kemampuan pada banyaknya jumlah lembar yang bisa dicetak, Mempunyai hasil cetak yang stabil dari pertama kali dipakai sampai toner mau habis. Toner dengan kualitas baik akan menghasilkan sampah yang sedikit dan partikel lainnya akan bersatu dan menjadi hasil dari sebuah cetakan. Sedangkan untuk kualitas rendah akan berlaku sebaliknya, Toner akan menghasilkan sampah yang banyak dan sia-sia.

 




BACA BERITA LAINNYA
DAFTARKAN EMAIL KAMU
UNTUK PROMO & BERITA TERBARU



CUSTOMER SERVICE

Whatsapp : 0821 3801 9759
Call : (0271) 644268
Email : customerservice@orimax.co.id

HEAD OFFICE

PT. Aston Graphindo Indonesia
Jl. Ir. Juanda No. 302, Surakarta,
Jawa Tengah, Indonesia 57125