FB   TWITTER   G+   LINKEDIN   YOUTUBE

10 Cara Memotivasi Karyawan Anda Agar Produktif

Posted by : ORIMAX

10 Cara Memotivasi Karyawan Anda Agar Produktif
10 Cara Memotivasi Karyawan Anda Agar Produktif

"Lingkungan memotivasi" terlihat seperti Apa? Tempat itu adalah ketika pukul 17:00, dan sebagian besar departemen sudah berada di pintu keluar, dan tim Anda masih bekerja keras dan bersenang-senang pada saat yang sama.
Lingkungan memotivasi adalah di mana orang-orang mendorong diri lebih keras dari atasan apapun yang bisa mendorong mereka. Ini di mana orang memberikan semua kemampuan mereka ketika tidak ada yang menonton dan tidak ada mungkin pernah tahu. Mereka memberikan 110% karena mereka ingin bekerja keras, bukan karena mereka harus bekerja.

Jadi apa yang bisa seorang pemimpin lakukan untuk menciptakan lingkungan semacam ini? Berikut adalah sepuluh cara, dalam rangka kepentingan :

  1. Kerja Bermakna. Sesuatu hal yang paling penting, Menciptakan lingkungan yang memotivasi adalah untuk memastikan pekerjaan setiap anggotamu bermakna/bernilai. Artinya, pekerjaan adalah penting untuk keberhasilan bisnis - setiap karyawan merasa seperti apa yang mereka lakukan adalah membuat perbedaan dan itu energi. Setiap pemimpin memiliki beberapa kebijaksanaan untuk menghilangkan atau meminimalkan jumlah pekerjaan yang mengalir ke tim. Setiap pekerjaan dapat sangat bermakna jika tercipta tempat kerja yang memotivasi. Saya yakin Anda pernah mendengar cerita dari dua tukang batu, salah satu dari mereka melihat pekerjaannya sebagai tukang susun batu bata dan yang lain melihat misinya sebagai pembangun katedral yang megah. Pekerjaan yang sama, pandangan dunia yang berbeda. Ini adalah tugas setiap pemimpin untuk meneliti kerja setiap anggota tim seperti CEO mencari efisiensi cara kerja.
  2. Hire pekerja berkinerja tinggi dan menyingkirkan underperformers. Pekerja berkinerja tinggi cenderung motivasi diri untuk memulai. Bila Anda membuat sebuah tim berkinerja tinggi, mereka akan bersaing satu sama lain. Standar dibangkitkan, tingkat energi meningkat, kerja sama tim meningkatkan, dan tidak ada toleransi untuk apa pun yang kurang. Di sisi lain, satu atau lebih pemalas dengan sikap buruk dapat menginfeksi sebuah tim seperti kanker, berkembang biak kebencian, dan menyeret semua orang.
  3. Tampilkan kepada karyawan Anda bahwa Anda tertarik pada apa yang mereka lakukan, tapi Anda percaya mereka untuk membuat keputusan sendiri dan melakukan sesuatu yang berbeda dari pada Anda yang melakukannya.
  4. Promosikan prestasi tim Anda. Sebagai seorang pemimpin pastikan pekerjaan baik mereka akan dilihat, diakui, dan dihargai. Jangan khawatir tentang mempromosikan pekerjaan yang baik tentang tim Anda. Pastikan saja membual tentang mereka secara positif, bukan tentang Anda.
  5. Minimalkan aturan dan birokrasi. Selama tim Anda berfokus pada apa yang benar-benar penting (lihat nomor satu, pekerjaan yang berarti), dan bekerja di level tinggi (lihat nomor dua), membuang mereka yang kendur/jelek. Tidak merepotkan mereka dengan deadline, memberi mereka fleksibilitas dalam jam kerja , dan melindungi mereka dari aturan ketat.
  6. Perlakukan orang dengan hormat. Semua orang berhak diperlakukan dengan bermartabat dan hormat. Berteriak, menjerit, melemparkan penghinaan, tuduhan, dan komentar sarkastik dapat menciptakan lingkungan menakutkan dan kebencian. Cukup untuk tidak dimarahi jika melakukan hal tidak benar, dan tidak lebih.
  7. Pendekatan Pribadi. Kenali karyawan Anda secara pribadi dan belajar tentang keluarga mereka, tujuan karir mereka, dan benar-benar peduli tentang mereka. Seorang manajer bagus yang ketika salah satu karyawan pergi tugas dan lembur overtime dia akan peduli. Mencoba peduli dengan pengaruh pekerjaan mereka pada kehidupan rumah tangga karyawannya sehingga akan terasa sangat dihargai keberadaannya. Tunjukan Anda peduli tentang kehidupan pribadi mereka, bukan hanya bekerja.
  8. Memberikan contoh yang baik. Termotivasi, antusias, energi, dan bergairah tentang pekerjaan Anda sendiri dan kerja tim.
  9. Mendorong persahabatan (selama jam kerja). Membawa tim Anda untuk makan siang atau membawa kejutan untuk pertemuan tim Anda untuk merayakan keberhasilan, atau hanya untuk meringankan dan bersenang-senang bersama. Tunjukan rasa saling memiliki dan merasa saling terbantu.
  10. Bayar mereka secara layak. Ya, kompensasi penting, tapi itu dalam daftar terakhir. Sementara gaji yang pantas akan memotivasi mereka secara lebih. Sebagai pemimpin lakukan apa saja untuk memperjuangkan kenaikan yang layak untuk anak buah Anda.

Diterjemahkan dari : https://www.thebalance.com

Jangan lupa stok toner untuk printer lasermu di Orimax




BACA BERITA LAINNYA
DAFTARKAN EMAIL KAMU
UNTUK PROMO & BERITA TERBARU



CUSTOMER SERVICE

Whatsapp : 0821 3801 9759
Call : (0271) 644268
Email : customerservice@orimax.co.id

HEAD OFFICE

PT. Aston Graphindo Indonesia
Jl. Ir. Juanda No. 302, Surakarta,
Jawa Tengah, Indonesia 57125